Rabu, 04 Desember 2013

Tulisanku : Bagaimanakah Rasanya Kecewa?


Tahukah bagaimana rasanya kecewa? Kecewa ketika planning tak terlaksana. Kecewa ketika keinginan tak tercapai. Kecewa ketika impian tak tergapai. Rasanya memang pahit dan memilukan. Sungguh tak diharapkan.

Namun, tahukah kamu bagaimana cara menenangkannya dan menyejukkan hati yang kecewa? Semua adalah takdir Tuhan. Dia, yang maha kuasa, punya takdir terbaikNya. Kita, hambaNya hanya bisa berencana, berusaha, dan berdo’a. Cukup beristighfar, tarik nafas yang dalam, hembuskan, tenangkan fikiran, bersabar, dan mulailah lagi melangkah, biarkan kekecewaan itu hanya sebagai ujian, dan lagi-lagi mulailah melangkah dan dan mencoba.

Sepertinya saran diatas terlihat mudah. Namun, sekuat tenaga mencoba mengaplikasikan. Apakah akan berhasil dengan mudah. Ayo kita coba. Setidaknya lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali.

Setidaknya kali ini aku merasa mulai tenang. Setiap hembusan nafas berusaha mensuplai oksigen ke otak hingga ia berusaha bekerja dengan baik. Tenanglah, bersabarlah,  berusahalah, bergeraklah, bersyukurlah, yakinlah, dan berdoalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Terbaru

Tokoh Indonesia dan Nilai Berakhlak